Kim Clijsters - Biografi, Kekayaan Bersih, Menikah, Suami, Usia, Keluarga, Kebangsaan, Peringkat, Pensiunan, Tinggi Badan, Fakta, Wiki, Karir, Penghargaan, Anak, Rekaman, Judul - Gosip Gist

Kim Clijsters

Fakta Singkat Kim Clijsters

Nama TerkenalKim Clijsters
Usia37 Tahun
Nama panggilanClijsters
Nama lahirKim Antonie Lode Clijsters
Tanggal lahir1983-06-08
Jenis kelaminPerempuan
ProfesiPemain tenis
Lahir BangsaBelgium
Tempat LahirBilzen
KebangsaanBelgia
Etnisputih
HoroskopGemini
IbuEls Clijsters
AyahLei Clijsters
Saudara perempuanElke Clijsters
AgamaKristen
Bentuk / Tipe TubuhAtletis
Tinggi1,74 m atau 5 kaki 8,5 inci.
Bobot68 Kg
Ukuran Cup Bra32B
Pengukuran Tubuh33-26-35 in.
Ukuran sepatu6.5 (Inggris)
Kekayaan Bersih$ 20 Juta
GajiAkan Segera Menambah
Sumber KekayaanKarir Tenis
Status pernikahanMenikah
SuamiBrian Lynch
Anak-anak3; Jack Leon, Blake, Jada Elly

Kim Antonie Lode Clijsters yang terkenal sebagai Kim Clijsters adalah pemain tenis profesional Belgia yang merupakan nomor 1 dunia di tunggal dan ganda, setelah memegang kedua peringkat secara bersamaan pada tahun 2003. Secara keseluruhan, ia memenangkan total enam gelar turnamen Grand Slam, empat gelar di tunggal dan dua ganda. Clijsters mengumumkan untuk kembali ke WTA Tour pada tahun 2020. Dia berkompetisi secara profesional dari 1997 hingga 2012 di era di mana saingan utamanya adalah rekan senegaranya Justine Henin dan juara tunggal 23 kali Grand Slam, Serena Williams. Pada September 2019, Clijsters mengumumkan rencananya untuk kembali ke tur sekali lagi, pada awal musim 2020. Secara keseluruhan, dia adalah pemain tenis yang sangat berbakat dengan kekayaan bersih $ 20 Juta.

Kim Clijsters umumkan comeback tahun 2020 - 'I love the challenge'

Mantan No. 1 Kim Clijsters akan keluar dari masa pensiun. Dalam sebuah wawancara eksklusif, ibu tiga anak berusia 36 tahun itu membahas keputusan, kemajuan, dan ekspektasinya di WTA Insider Podcast. Juara besar empat kali Kim Clijsters akan keluar dari masa pensiunnya dan kembali ke WTA Tour pada tahun 2020. "Saya tidak benar-benar merasa ingin membuktikan sesuatu," kata Clijsters di WTA Insider Podcast. Saya pikir bagi saya itu tantangannya. Saya punya teman yang akan berkata, saya ingin menjalankan New York Marathon sebelum saya berusia 50 tahun. Bagi saya, saya masih suka bermain tenis. Setiap kali saya berada di Grand Slam bermain Legenda, jika seseorang bertanya kepada saya, apakah Anda ingin memukul bola, saya yang pertama seperti saya akan memukul. Saya akan menjadi partner memukul untuk latihan Anda hari ini. Saya masih suka bermain tenis. "Kecintaan pada olahraga jelas masih ada. Tetapi pertanyaannya tetap adalah, apakah saya mampu membawanya ke level yang saya inginkan dan di mana saya menginginkannya sebelum saya ingin bermain di level tinggi salah satu olahraga wanita terbaik di dunia? . Ini menandai kedua kalinya dalam karir termasyhur Belgia bahwa dia akan kembali ke tur setelah absen lama. Clijsters menjadi profesional pada tahun 1997 dan pertama kali mencapai No. 1 pada tahun 2003. Dua tahun setelah memenangkan gelar mayor pertamanya di AS Terbuka 2005, Clijsters mengejutkan dunia ketika dia mengumumkan pengunduran dirinya pada usia 23 karena cedera dan untuk memulai sebuah keluarga. Dia kembali ke sirkuit dua tahun kemudian. Untuk sementara, dia melahirkan putrinya Jada pada Februari 2008, dan dia keluar dari masa pensiun untuk memainkan turnamen pertamanya pada Agustus 2009 di Western &Southern Open dan Rogers Cup, dengan segera menghitung dua kemenangan Top 10. "Kita bisa berbicara tentang awal tahun 2020 dan melihat di mana kita bisa mendapatkan wildcard, tetapi jika saya merasa pada bulan Desember bahwa saya bahkan tidak dekat dengan tempat yang saya inginkan, maka saya tidak akan pergi hanya demi kepentingan. pergi ke suatu tempat. Saya ingin merasa seperti saya mencapai tempat yang saya inginkan. "Saya masih memiliki tiga setengah bulan sebelumnya dan jadi saya masih berpikir saya dapat memiliki banyak perbaikan untuk dilakukan dalam beberapa bulan ke depan dan bahwa saya berharap untuk melihat ke mana hal itu akan membawa saya. "Aku menuju ke tempat yang kuinginkan. "Saya masih memiliki tiga setengah bulan sebelumnya dan jadi saya masih berpikir saya masih bisa mengalami banyak perbaikan dalam beberapa bulan ke depan dan saya berharap untuk melihat ke mana hal itu akan membawa saya."Aku menuju ke tempat yang kuinginkan. "Saya masih memiliki tiga setengah bulan sebelumnya dan jadi saya masih berpikir saya masih bisa mengalami banyak perbaikan dalam beberapa bulan ke depan dan saya berharap untuk melihat ke mana hal itu akan membawa saya."

Kehidupan Awal Kim Clijsters

Kim Clijsters lahir pada 8 Juni 1983 di Bilzen, Belgia sebagai Kim Antonie Lode Clijsters. Kebangsaannya adalah Belgia dan etnisnya berkulit putih. Zodiak matahari adalah Gemini. Dia lahir dari pasangan Lei dan Els Clijsters, orang tuanya. Dia memiliki seorang saudara perempuan bernama Elke Clijsters. Pada 2019, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-36. Tidak ada informasi tentang pendidikannya. Agamanya adalah Kristen.

Pengukuran Tubuh Kim Clijsters

Kim adalah wanita yang sangat cantik dengan postur tubuh yang atletis. Dia memiliki senyum yang sangat menawan di bibirnya. Tinggi badannya berukuran 1,74 m atau 5 kaki 8,5 inci. Dia memiliki berat badan yang terawat 68 Kg atau 149 lbs. Ukuran bra-nya 32B dan ukuran tubuhnya 33-26-35 inci. Ukuran sepatunya 6,5 ​​(Inggris). Warna rambutnya pirang dan warna matanya coklat.

Karir Kim Clijsters (Pemain Tenis)

  • Di usia yang sangat muda, Kim sukses di tingkat nasional dan internasional.
  • Dia memenangkan divisi 12-dan-bawah dari Kejuaraan Junior Belgia (Coupe de Borman) di nomor ganda dengan saingan lama masa depannya Justine Henin pada tahun 1993.
  • Gelar junior internasional besar pertamanya datang di Les Petits As, turnamen tingkat tinggi 14-dan-bawah.
  • Dia mengalahkan 25 pemain masa depan Iveta Benesova dan Elena Bovina di semifinal dan final masing-masing.
  • Pada akhir tahun 1997, ia bermitra dengan Zsofia Gubacsi untuk memenangkan gelar ITF pertamanya di nomor ganda di Grade A Orange Bowl, salah satu turnamen junior level tertinggi.
  • Dia menjalani tahun terbaiknya di tur junior, menyelesaikan musim di peringkat tertinggi karir dunia No 11 di tunggal dan peringkat 4 dunia di ganda pada tahun 1998.
  • Dia lolos ke undian utama pertamanya di turnamen karir keduanya di Sirkuit Wanita ITF tingkat bawah, yang diadakan di kota pesisir Koksijde di Belgia pada tahun 1997.
  • Dia memenangkan acara tunggal dan ganda untuk gelar profesional karir pertamanya bermain di Brussel pada tahun 1998.
  • Dia terus unggul di tingkat ITF, memenangkan empat gelar lagi di tahun berikutnya, dua di tunggal dan ganda.
  • Dia memulai tahun 1999 dengan peringkat tunggal WTA No. 420 di dunia.
  • Dia melakukan debut WTA di turnamen pada bulan Mei, memasuki undian utama sebagai lucky loser setelah kalah di babak final kualifikasi.
  • Dia masuk Wimbledon sebagai pemain termuda di 200 besar setelah dia berusia enam belas tahun.
  • Dia akhirnya berhasil mencapai babak 16 besar dalam debut turnamen Grand Slam di mana dia mengalahkan peringkat 10 dunia Amanda Coetzer di babak ketiga dan tidak kehilangan satu set pun sampai kalah dari Steffi Graf satu putaran kemudian, satu-satunya pertandingan karirnya melawan masa kecilnya. idola.
  • Dia selanjutnya bermain di Luxembourg Open di mana dia memenangkan gelar dengan relatif mudah hanya dalam acara keempat WTA karirnya, mengambil minat untuk suasana persahabatan dari turnamen yang lebih kecil dan lapangan karpet yang lebih cepat.
  • Dia juga dinobatkan sebagai Pendatang Baru WTA Tahun Ini, setelah naik ke No. 47 di dunia.
  • Di Indian Wells Open pada awal 2001, dia akhirnya mengalahkan Hingis dalam pertemuan keempatnya melawan pemain No. 1 dunia untuk mencapai final Tier I pertamanya.
  • Dia juga menjadi orang Belgia pertama yang mengikuti final tunggal Grand Slam di mana dia mengalahkan No. 16 Henin di semifinal dalam pertandingan terdekat dan profil tertinggi mereka hingga saat ini, kembali dari satu set dan satu break, dan juga menyelamatkan tiga. break point yang membuatnya tertinggal 5-2 pada set kedua.
  • Dia memenangkan tiga gelar tunggal pada tahun 2001, termasuk gelar keduanya di Luxembourg Open dan Sparkassen Cup, untuk membantunya menyelesaikan musim di peringkat 5 dunia.
  • Dengan total empat final ganda, dia juga menduduki peringkat No. 15 di ganda pada akhir tahun.
  • Kemudian, ia memulai musim tunggal dengan memenangkan Internasional Sydney atas Lindsay Davenport, gelar ketiganya berturut-turut.
  • Setelah kalah di final di Serena Williams dua turnamen berikutnya, dia pulih di Indian Wells Open untuk memenangkan gelar Tier I pertamanya.
  • Dia memenangkan gelar Tier I lainnya di lapangan tanah liat pada Mei di Italia Terbuka atas petenis nomor 4 Amelie Mauresmo, yang memiliki kesempatan untuk melakukan servis pada pertandingan pada set kedua.
  • Dia mempertahankan bentuknya hingga 2004, musimnya akhirnya dirusak oleh cedera.
  • Musim 2006 melihat berbagai masalah cedera untuk Clijsters.
  • Dia hanya bermain di 14 turnamen, absen di AS Terbuka serta final Piala Fed.
  • Dia mengundurkan diri dari turnamen pertamanya tahun ini, Sydney International dengan masalah pinggul dan punggung.
  • Dia kemudian merencanakan jadwal terbatas untuk 2010 untuk menjaga fokusnya pada keluarganya dan akhirnya hanya bermain sebelas turnamen.
  • Dia memasuki Australia Terbuka sebagai salah satu favorit tetapi dikalahkan oleh No. 19 Nadia Petrova di babak ketiga, hanya memenangkan satu pertandingan dalam kekalahan itu.
  • Dia tahu dia berencana pensiun pada 2012 karena dia tidak ingin ikut tur saat putrinya bersekolah pada 2011.
  • Dia memulai musim di Sydney International, di mana dia menjadi runner-up untuk Li Na dengan straight set meskipun memenangkan lima game pertama pertandingan.
  • Dia membuat satu final terakhir di acara WTA berikutnya, Paris Open, di mana dia dikalahkan oleh Petra Kvitova.
  • Dia kemudian memasuki AS Terbuka setelah tidak pernah kalah di sana sejak final tahun 2003.
  • Dia mencatat kemenangan pertandingan tunggal WTA terakhirnya melawan Victoria Duval di babak pertama sebelum jatuh ke tangan Laura Robson di pertandingan berikutnya.
  • Karirnya berakhir dengan kekalahan di putaran kedua ganda campuran bersama Bob Bryan dari juara akhirnya Ekaterina Makarova dan Bruno Soares, di mana dia resmi pensiun.
  • Setelah Clijsters pensiun, ia mendirikan Akademi Kim Clijsters di kampung halamannya di Bree.

Status Pernikahan, Suami, Anak

Kim adalah wanita yang sudah menikah sejak 2007. Dia menikah dengan Brian Lynch, suaminya. Brian adalah pelatih bola basket Amerika dan mantan pemain. Pasangan itu dikaruniai seorang putra bernama Jack Leon, Blake dan seorang putri bernama Jada Elly. Saat ini, pasangan ini menjalani hidup bahagia tanpa gangguan. Mereka sangat menikmati hidup mereka.

Kekayaan Bersih Kim Clijsters

Kekayaan bersih pemain tenis terkenal ini diperkirakan mencapai $ 20 Juta pada 2019. Hadiah uangnya sampai sekarang adalah $ 2 Juta tetapi gaji pastinya belum diungkapkan dan masih dalam peninjauan. Sejak Clijsters pensiun, dia telah menjabat sebagai pelatih paruh waktu untuk beberapa pemain, termasuk rekan senegaranya Elise Mertens dan Yanina Wickmayer. Dia juga kadang-kadang menjadi komentator di turnamen Grand Slam, bekerja untuk BBC dan Fox Sports Australia di Wimbledon dan untuk Channel 7 di Australia Terbuka. Selama karir bermainnya, dia diwakili oleh perusahaan Belgia Golazo Sports. Babolat telah mensponsori raketnya sejak 1999, dan dia secara khusus menggunakan model Drive Murni. Dia sebelumnya mengenakan pakaian Nike tetapi tidak terikat kontrak.